Selasa, 26 Juni 2018

Perlukah Teman?


Ada orang yang suka ke mana-mana sendiri.

Entah.

Terkadang orang yang suka ke mana-mana sendiri bukan berarti dia introvert. Bisa saja dia extrovert. Tapi, entah mengapa dia tidak membutuhkan teman.

Ya, karena dia merasa bahwa teman akan selalu mengkhianatinya.

Temannya akan senantiasa menjauhinya.

Kamukah orangnya?

Terkadang orang yang tidak suka ke mana-mana bersama temannya, merasa tidak pernah memiliki teman, memiliki pengalaman buruk dalam interaksi bersama orang lain yang pernah dianggapnya teman.

"Hei, susah ya berteman dengan manusia. Mereka penuh drama."

"Ternyata dia hanya memanfaatkanku."

"Teman kah itu?" dikatakan sambil jengkel.

Banyak lagi pernyataan lainnya yang merupakan bentuk kekecewaan dalam interaksi dengan manusia lainnya.

Apakah berbagai bentuk penolakan itu akan membuat kita menjadi semakin terpuruk? Apakah berbagai kekecewaan itu akan membuat kita membenci manusia dan membenci dunia?

Entahlah.

Yang jelas, jika kamu merasa nyaman ketika merasa sendiri, mungkin itulah duniamu yang membuat kamu nyaman. Terlepas dari apakah kamu adalah orang extrovert ataupun introvert. Ketika kamu merasa lebih nyaman sendiri daripada membuatmu senantiasa kecewa.

Namun, buat kamu yang extrovert, mungkin pengasingan diri ini membuatmu semakin menderita atau setidaknya membuat kamu kehilangan energi. Maka, yang harus kamu lakukan adalah carilah teman yang membuatmu menerima apa adanya.

"Adakah?"

Pasti ada. Kamu hanya perlu keluar rumah dan mencoba untuk berteman kembali.

Semangat ya.

Sumber Gambar:

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQCrNB1sHZLVd8ywWw_huLK8pccJcSzFWM46d2uvfJNyzNW2Xugyw

7 komentar:

  1. Tdk ada manusia yg sempurna,, tpi teman terbaik adalah yg ada d saat kita susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Terutama yang mengerti bahwa kita benar-benar membutuhkan bantuan. Apalagi yang mengerti bahwa kita hanya ingin sendiri untuk menyelesaikan permasalahan kita. Dan dia mensupport dengan cara mendiamkan kita, nggak ikut campur, tapi terus mendukung kita. Aduh terharu.

      Hapus
  2. memang mencari teman yang setia itu sulit dan untuk menemukannya butuh waktu yg lama

    BalasHapus
  3. Saya ikut banyak komunitas suka berteman dan punya banyak teman.Tapi kalo jalan jalan saya suka sendiri.Lebih fokus santai dan sesuai maunya kita. Bareng teman kita harus bertoleransi yg kadang bikin makan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeer. Apalagi kalau udah janjian jam 7 misalnya, terus kita nunggu mereka sampai jam 8. Habis tuh pas jalan, dia pengen mampir ke Indomaret misalnya padahal kita pengen jalan-jalan. Kesel ya.

      Hapus
  4. Beneeeer. Apalagi kalau udah janjian jam 7 misalnya, terus kita nunggu mereka sampai jam 8. Habis tuh pas jalan, dia pengen mampir ke Indomaret misalnya padahal kita pengen jalan-jalan. Kesel ya.

    BalasHapus

Klik untuk memulai chat