Selasa, 19 Juni 2018

Mengapa Sebaiknya Mulai Membaca Buku?


Oke, mungkin ada beberapa hal yang akan aku sampaikan sebelum memulai tulisan ini.

Pertama, dengan aku mengajakmu membaca buku bukan berarti aku melarangmu dari hiburan lain seperti menonton bioskop, menonton film, menonton anime, menonton TV. Melainkan, aku hanya menganjurkan kepadamu untuk lebih sering membaca buku daripada hiburan lainnya.

Kedua, semoga kamu senang dengan tulisan ini.

Ketiga, jangan lupa mampir lagi ya.

Keempat, eh, apa lagi ini? Udah ah, ayo kita mulai membaca artikelnya.

***

Mengapa membaca buku?

Mengisi waktu luang?

Menambah wawasan?

Suka sama aroma buku?

Biar nggak diomeli mama supaya belajar?

Biar bisa main HP di pondok? (HPnya ditaruh di dalam buku yang dibolongi di dalamnya)

Banyak alasannya sih.

So, apapun alasanmu dalam membaca buku, menurutku, kegiatan membaca buku ini adalah aktivitas yang sangat bagus dan banyak manfaatnya, seperti menjadi lebih fokus, menghargai hening, meningkatkan wawasan, dan banyak manfaat lain yang mungkin tidak kita duga.

Yang penting istiqomah aja sih baca bukunya.

Selamat membaca ya, kawan.

Sumber gambar:
https://img00.deviantart.net/6fb5/i/2017/112/c/1/lost_in__a_book_by_apolar-db4ak6o.jpg

9 komentar:

  1. Wah, good start! Saya juga suka baca buku, walaupun ga kuat kalau berpuluh halaman dalam sehari. Ini ceritanya https://goo.gl/EtTW4S

    BalasHapus
  2. Setuju,, baca buku deh,, lebih seru sensasinya

    BalasHapus
  3. Membaca buku membuat kita mengetahui sesuatu yang sudha di moderasi, karena buku sebelum terbit pasti melalui editor dulu. Jadi lebih ilmiah ilmu yang bisa kita dapatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Terutama itu sih. Kalau di media sosial kan, semua orang bisa nulis tuh. Jadinya kan kita kayak nyerap "sampah-sampah". Entah kenapa, hal itu membuat ketagihan.

      Hapus
  4. Membaca buku juga untuk meningkatkan kemampuan menulis. Walau membaca novel sekalipun, secara tidak langsung kita menjadi semakin kaya perbendaharaan kata dan menemukan bermacam-macam gaya menulis yang bisa dicontoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Kalau habis baca buku itu rasanya mau nulis loh.

      Hapus

Klik untuk memulai chat