Rabu, 20 Juni 2018

Bagaimana Mengatasi Pikiran-Pikiran Negatif?


Biarkan aja. Itu sih kalau yang kupikirkan.

Kalau menurut Gray (2018) pria cenderung memendam sendiri masalahnya dan wanita cenderung menceritakan masalahnya bersama dengan masalah lainnya yang nggak ada hubungannya, pada orang yang dicintainya dan dipercaya.

So, karena aku pria, tentu saja aku memendam masalahku sendiri.

Pikiran-pikiran negatif itu menyiksa banget ya. Terkadang kita berpikir bahwa kita gagal, nggak akan bisa, selalu kalah, nggak becus melakukan apapun.

Oke, itu pikiran-pikiran negatif pria. Kalau menurut Gray (2018) pikiran negatif wanita cenderung pada hubungan dan percintaan.

Nah, sekarang kita berpikir positif aja deh. Pikiran-pikiran negatif itu kan ada karena kita manusia dan kita hidup. Tentunya kita bersyukur dong. Jangan pernah kita melupakan Allah subhanahu wa taala yang dengan cinta kasih-Nya lah akhirnya kita diberikan pikiran-pikiran negatif.

Jadi, tugas kita sekarang adalah bagaimana caranya supaya kehidupan kita sehari-hari nggak terganggu dengan pkiran-pikiran negatif. Diingat lagi ya, pikiran negatif adalah bumbu untuk membuat kehidupan kita lebih bermakna.

Daftar Pustaka:

Gray, John. 2018. Men are from Mars, Women are from Venus; Buku Petunjuk Klasik untuk Memahami Hubungan Pria dan Wanita. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sumber Gambar:

https://img00.deviantart.net/49c6/i/2014/292/b/0/think_too_much_by_kenket-d83f3yo.jpg

2 komentar:

  1. lakukan kegiatan yang sesuai hobi biar pikiran negatifnya terkubur

    BalasHapus