Selasa, 29 Mei 2018

Bisnis Bukan Hanya Soal Untung Rugi


Teringat dengan beberapa adegan di anime Maoyuu Maou Yuusha. Di adegan tersebut, pebisnis mengatakan bahwa bisnis itu bukan soal untung rugi. Ya, yang dikatakannya benar, dan itupun yang akhirnya dilakukannya. Pebisnis itupun akhirnya melakukan ekspansi ke dunia iblis.

Pebisnis di anime itu cukup cerdas dan bisa memaknai dirinya sebagai pebisnis. Baginya, bisnis adalah menyediakan barang atau kebutuhan bagi orang lain. Kemudian, dia pun akhirnya dapat melihat bahwa para iblis di dunia iblis membutuhkan suatu barang dan pebisnis ini pun yakin bahwa dia dapat menyediakannya. Kalau nggak salah sih garam. Nah, dengan kamampuan negosiasinya, akhirnya, pebisnis itupun dapat nego dengan raja iblis untuk melakukan kerja sama bisnis.

Anime ini bisa dibilang unik, bahkan keren. Di anime itu disebutkan bahwasanya raja iblis yang juga seorang jenius dapat mengimplementasikan ilmunya di dunia manusia sehingga muncullah kemakmuran di dunia manusia. Contohnya saja, ketika raja iblis mengajarkan kepada masyarakat untuk menanam 4 jenis tumbuhan dan menggunakan babi untuk menyediakan pupuk kompos, maka masyarakat pun nggak pernah lagi kekurangan makanan.

Raja iblis itu berhasil memberikan kemakmuran di dunia iblis dan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar